Liburan Enggak Irit-Irit Banget di Bali (End)

Setelah tigabulan berlalu sejak aku nulis Liburan Enggak Irit-Irit Banget di Bali (Part 1), akhirnya aku bisa melanjutkan ceritanya juga... hiksss, terharu!

Jalan-Jalan Hari kedua

Watersport Benoa

Setelah berkeliling Ubud di hari sebelumnya, hari kedua ini aku dan suami turun bukit ke daerah benoa untuk watersport. Kami berangkat dari Abirama Ubud Villa itu jam 8 pagi sekaligus check out karna malam itu nginapnya di daerah Kuta. Di Benoa ini banyak banget yang nawarin watersport dan sepertinya sih harga untuk wisatawan domestiklumayan terjangkau ya. Tapi setelah sebelumnya nyari-nyari referensi di internet, aku dan suami memutuskan untuk beli voucher watersport via online dan langsung paketan, karna dapet info lebih murah belionline ketimbang on the spot. Kita (otomatis) nyari yang paling murah. Akhirnya ketemulah sama Dbaliwatersport, meeting pointnya di Bali Dolphin Waterpsort Adventure. Dapet harga Rp350.000,- per orang untuk paket parasailing adventure, banana boat dan jetski. So, total Rp700.000 ya bok. Sebenernya pas mesen paket ke pihak Dbali ini, agak-agak ketar-ketir karna slowrespon banget, padahal udah DP Rp200.000. Tapi aku dan suami bismillah aja. Akhirnya pas mepet-mepet keberangkatan baru deh dikirimkan e-vouchernya.

Tips untuk yang baru mau nyari-nyari paket watersport via online, mending cek di tripadvisor dulu. Banyak reviewnya engga. Dan bisa juga cek di beberapa situs yang dia khusus jualan voucher-voucher aktivitas online, seperti lakupon atau myfave. Menurutku sih bisa agak lebih tenang ya.

Selesai main air di Benoa kira-kira jam 11.30. Perut udah laper, dan kami menuju daerah denpasar untuk ketemuan sama salah satu temen SD aku, yang waktu itu persiapan nikah, tapi sekarang alhamdulillah udah nikah.

teman dari 17 tahun lalu

Habis dari situ, aku dan suamik langsung caw ke hotel kami selanjutnya, yaitu Harper Kuta. Lokasinya deket pantai Kuta. Jadi kami sekalian ketemuan sama pihak Bali Mutia Car rental untuk balikin mobil sewaan di hotel tsb. Begitu nyampe hotel jam 3 sore dan leyeh-leyeh sebentar, jam setengah lima sorenya aku dan suamik jalan ke pantai buat ngelihat sunset. Sebenernya udah males sih jalan buat lihat-lihat sunset. Tapi ya ini demi bisa update di instastory, akhirnya jalan lah kami ke sana. Huhuhu, maafkan motivasiku yang hina ini yaa..

demi foto ini rela jalan kaki pas lagi capek-capeknya

Setelah puas sok-sok hunting sunset, aku dan suamik langsung melipir ke McD depan pantai untuk makan malam sekalian ketemuan sama teman-teman kami yang memang udah janjian sebelumnya. Setelah haha hihi dan dianterin ke Krishna buat beli oleh-oleh, aku dan suamik tepar di hotel jam stengah 11 malem. Begitu packing langsung zzzzzz... tidur! Soalnya besok pagi kami udah harus cabut ke Airport buat balik ke Jakarta.

ini juga temenan udah dari 17 tahun lalu

Last Day

Finally, liburan 4 hari 3 malam udah harus berakhir. Tydaaaackk!!! Aku harus menghadapi kenyataan sebagai pekerja lembur bagai quda lagi nih.. huhuhu.

Kesimpulannya, kalau ditotal-toal, liburan singkat ini menghabiskan Rp5,5 juta belum termasuk makan. Mayan yah sis, biaya hidup sebulan buat liburan 4 hari. Tapi worth it sih menurutku. Karna selama 4 hari benar-benar dapat refreshing dan pastinya intimate bersama suamik. Hihihi. #KodeKerasBiarLiburanLagi