8 Nov 2016

Memotret Pembangunan Indonesia: Infrastruktur (Jangan) Dipaksakan



Kalau kita ngomongin infrastruktur, pasti bayangannya langsung ke jalan tol, flyover, kereta api, pelabuhan dan semacamnya. Apalagi kita sering lihat banyaknya pembangunan yang enggak kelar-kelar di pinggir jalan raya. Entah itu pembangunan LRT, perbaikan jalan rusak sampai pembuatan gorong-gorong. Bahkan, infrastruktur ini kadang ngebuat kita merutuki jalanan yang udah macet, yang akhirnya nambahin macet lagi.

Maunya jalanan ini apa sih??

*tereak pake toa di tengah-tengah kemacetan*
*kemudian dikeplak pak polisi karena mengganggu ketertiban umum*

Sebenarnya infrastruktur apa yang dibutuhkan di Indonesia? Kok kalau ngomongin infrastruktur ini enggak pernah ada habisnya ya? 

4 Nov 2016

Demo 4 November


Demo 4 November ngebuat beberapa orang cemas. Tapi enggak buat wartawan ekonomi kayak aku. Soalnya gara-gara demo 4 november ini, aku jadi bisa leha-leha.. cihuyyy!!!
*kemudian dikeplak si bos*


Sejak kemarin, sebenarnya kanal ekonomi di kantorku udah mulai ngejar berita soal dampak demo 4 november. Apa ketakutan-ketakutan pengusaha, apakah kantor libur? Atau dampak demo terhadap ekonomi Indonesia. Pokoknya dicari-cari banget lah.

Itu buat mengantisipasi aja kalo berita di tanggal 4 november sepi. Dan ternyataaaa, dugaan awal benar! Hari ini berita ekonomi sepi.

Nyesss..

Rasanya ada yang hampa. Kayak hati kalo lagi kosong gitu deh.