18 Jan 2014

Tragedi Tai Ayam

Sebenernya agak malu juga sih mau nyeritain inih. Tapi, apa daya. Aku udah nggak sanggup menanggungnya sendirian. Jadilah, kalian semua harus tahu cerita ini.

Kejadian ini berlangsung begitu cepat. Sampe-sampe aku dan Dwiva - teman satu kontrakan, bingung harus ngelakuin apa. Pagi kemarin, aku beli jamu yang lewat di belakang rumah dan tib-tiba Ibu penjual jamu itu nyeletuk "Mbak, terasnya kotor banget banyak tai ayamnya"

Aku sama Dwiva nyengir aja diomongin kayak gitu. Yah kita beralasan belum sempet bersihin teras rumah yang emang dipenuhi sama tai ayam. Padahal sih emang males aja. Soalnya kan ini musim hujan, jadi hampir tiap hari ayam-ayam tetangga neduh di teras rumah kami yang emang paling luas diantara teras rumah yang lain. Jadi mau dibersihin sekarang juga percuma, besok juga si ayam masih bakal bertai lagi kan.

10 Jan 2014

Selamat Ultah Panda..

Ayeeeyyy!! Udah tanggal 9 Januari. Ini saatnya posting tulisan tentang Panda. Eit, tunggu dulu. Panda disini bukan berarti hewan yang gemuk lucu itu loh, tapi ini panggilan sayang aku dan Mbak buat Papa. Mbak sendiri malah udah duluan posting disini. Hmmm, merasa keduluan nih.

2 Jan 2014

Selamat Ultah Mbak Ami..

Tanggal 31 Desember emang udah lewat sih, tapi karna baru beberapa hari aja lewatnya jadi nggak masalah donk ya buat mendedikasikan sebuah tulisan untuk kakakku tersayang Rahmi Aziza yang biasanya aku panggil Mbak Ami.

Untuk ulang tahunnya kali ini sayang banget aku nggak bisa main ke semarang dan minta traktiran. Tapi tenang aja, besok-besok traktirannya tetep bakal aku tagih kok. Hihi.

Ngomongin soal traktiran, aku doyan banget minta traktiran sama mbak Ami. Maklumlah, namanya juga anak paling kecil, wajar donk kalo ditraktir terus sama kakaknya *bangga*.

Yang paling aku inget kalau soal traktiran itu adalah saat aku duduk di bangku SMA dan mbak Ami udah kerja di radio. Setiap dia habis gajian, pasti aku minta traktir makan di Mall Panakkukang-salah satu Mall di Makassar. Tapi untuk hubungan kakak adik yang dekat, aku sama Mbak Ami jarang banget loh buat belanja bareng atau nongkrong bareng. Padahal saat itu kita masih satu kota dan satu rumah. Yah, alasannya klasik sih. Punya kesibukan masing-masing. Apalagi Mbak Ami ini berangkat ke kantor pagi dan pulangnya menjelang Maghrib. Malahan, kalau udah sampe rumah dia langsung tidur aja tanpa ganti kostum.

Sekarang, nggak kerasa aja Mbak Ami udah nikah dan udah punya 2 anak. Itu tandanya kalo aku juga udah saatnya menyusul Mbak Ami *loh*. Aku sering ngerasa kangen sama masa-masa dulu yang masih bisa sering ketemu dan juga main bareng. Ngerasa nyesel aja sih kenapa waktu dulu itu nggak dimanfaatkan sebaik-baiknya. Ya tapi kan waktu memang terus berputar dan nggak mungkin bisa balik lagi ke masa dulu. Intinya, sebelum aku menikah dan Mbak Ami punya anak lagi, baiknya manfaatin aja kebersamaan sebaik-baiknya.

Akhir kata....
Selamat Ulang Tahun Mbaaak...
Semoga resolusi 2014 nya tercapai..Aamiiin..
Waktu masih di Makassar