3 Agt 2014

Berkunjung ke Pasar Tradisional

Setelah bertapa sekian lama dan merutuki diri sendiri karna selalu terjangkit virus malas, akhirnya aku kembali ngeblog. I'm back eperibadeeehhh!! Eh, emang siapa gue yak. Berasa dinanti-nanti amat kedatangannya. Hihi.

Akhirnya libur lebaran udah hampir selesai. Dan ini adalah masa-masa dimana para kuli harus membangkitkan mood buat memulai hari Senin. 

Apaaa? Seninn?? Sejenis apa itu??!! 
*mendadak amnesia*

Daripada mikirin hari Senin, mending sekarang mikirin pasar aja. Kalau bicara soal pasar, yang terbayang pasti penjual ikan, tomat, suara berisik, dan semacamnya. Heran kenapa pasar identik dengan yang kayak gitu.  Padahal kan itu semua emang benar adanya *ini sebenernya ngomong apa sih*

Berhubung kemarin pas libur nemenin Ibu ke pasar tradisional, ada beberapa fakta yang baru aku amati. Jadi ketika si Ibu lagi asik belanja dan tawar menawar sama penjual, aku malah asik memperhatikan sekeliling pasar dan poto-poto. Bisa dipastikan si Ibu nggak sadar anaknya menghilang. Hihi.

19 Jun 2014

Dinner : Pasta Banget Signature


Mumpung hari ini lagi selo, aku sempetin buat buka-buka blog dan ternyata aku nemuin fakta bahwa blog ku nggak pernah keurus selama satu bulan! Satu bulan aku menelantarkan blog inih!

Itu fakta yang....

biasa-biasa aja sih sebenernya.

*udah biasa menelantarkan blog*

*kemudian dilaknat oleh blog sendiri*

Setelah dipikir-pikir lagi, aku ini blogger macam apa yang setega itu mengesampingkan blog demi kepentingan lain yang kurang signifikan.

*mulai deh pake bahasa yang nggak nyambung biar keliatan lebih intelek*

10 Mei 2014

Best Day of My Life

Judul postingan kali ini sebenernya ngutip judul lagu dari American Authors. Dan rencananya lagu itu bakal aku jadiin soundtrack buat hari ini. Tapi sepertinya itu gagal. Sepertinya tanggal 10 Mei ku ini akan menjadi tanggal yang suram atau biasa-biasa aja. Padahal kan, itu hari yang istimewa buat diriku yang luar biasa iniiiih *kemudian dilempar sendal*.

Beberapa jam menjelang tanggal 10, aku dapet kabar kalau orang yang aku harepin ada di samping aku malah nggak bisa dateng ke Jogja. Itu sedih banget. Ibarat kamu lagi ngadain konser tapi nggak ada penontonnya satupun. Sesek. Setelah itu, temen satu kontrakanku juga nginep di rumah temannya.

9 Mei 2014

Kenangan Hape Pertama

Sebenernya hari ini lagi bete sama seseorang yang udah dikasih KODE tapi tetap nggak paham. Bayangin, aku bbm dengan nulis "It's okay :)" dan dia PERCAYA man! Actually that words are meaning that I'm not. Dia nggak tau ya emot senyum itu pertanda senyum palsu yang mencerminkan kesedihan. Okay, mungkin wanita emang ribet ya kebanyakan kode. Tapi kan itu udah sering banget dibahas di film-film dan novel remaja. Harusnya.. harusnyaa... harusnyaa... *menatap boneka garfield dengan tatapan nanar* *berusaha supaya mood kembali baik*.

Jadi daripada kesel terus-terusan, mending aku ikutan GA nya Mak Istiadzah Rohyati. Apapun yang namanya pertama kali emang nggak akan pernah bisa dilupain, termasuk hape. Aku inget banget pertama kali dipercaya buat megang hape saat kelas 2 SMP, itu artinya udah 9 tahun berlalu boowk. Itupun hasil rundingan sama orang tua pas ditanya mau kado apa saat ulang tahun. Btw, ulang tahun ku itu pas tanggal 10 Mei, jadi besok pas banget genap 9 tahun berlalu.*oke, biasa aja nanggepin kode ini yah*.

Bahagia Itu Sederhana

Banyak orang bilang bahagia itu sederhana. Yah sesederhana makan magnum infinity pas lagi panas-panasnya, atau sesederhana beli tas baru yang udah diidamkan dari dulu, atau bisa juga sesederhana orang yang udah lama jomblo dan kemudian nemuin orang yang tepat tapi ternyata orang itu malah udah punya pacar. Eh kalo yang terakhir itu kayaknya bukan bahagia. Itu mah curhatan tragis temen barusan di bbm. Hihi.

17 Apr 2014

Perpanjangan SIM dan Pulpen

Sebenernya lagi banyak yg mau diceritain. Apalagi udh bertapa sebulan lebih dari dunia perbloggingan *sambil bersih-bersih blog*. Ngerasa besalah juga sama keyboard laptop yg berdebu karna udah lama tak terjamah *sambil bersih-bersih laptop*. Lah ini kalau bersih-bersih terus kapan ceritanya ya?

Berhubung minggu lalu baru pulang ke Kudus dan perpanjang SIM C, jadi mau ceritain pengalaman itu aja lah. Nggak usah bingung-bingung kalau mau perpanjang SIM. Prosedurnya gampang kok, tinggal datang aja ke Polres dan jangan lupa fotocopy KTP dan SIM 2 lembar. Nanti, kita akan melakukan cek kesehatan di sana lebih dulu. Bahasa kerennya sih di cek gitu ya, padahal aslinya mah cuma ngisi form dan ditanya tentang kesehatan mata, jantung dan tekanan darah. Untung dia nggak nanya kejiwaan. Dari hasil ngisi form dan tanya-tanyaan itu, kita harus membayar 25 ribu.

4 Mar 2014

I, Frankeinstein

Selamat awal bulan semuanya...
Jadi awal bulan ini, aku kedatangan tamu spesial di Jogja. Sebenernya bukan tamu juga sih, seseorang yang spesial lebih tepatnya *ehem* *pamer*. Nah, karena bingung mau menghabiskan waktu kemana, alhasil aku putuskan buat ngajakin nonton aja dan dia setuju. Yah dia sih setuju-setuju aja, padahal mungkin dalam hatinya memberontak : "kenapa harus nonton siiih?? Tiket weekend kan mahaall!!!" hihi.

13 Feb 2014

Makan di Parsley

Ciyeeh, udah Februari aja. Katanya, Februari itu bulan penuh cinta. Tapi buat aku semua bulan sih penuh cinta. Apalagi bulan dimana kamu sudah menemukan jodohmu. Buat yang belum nemuin jodoh, nggak usah sedih. Masih banyak orang di luar sana yang bernasib sama kok. Mungkin kalian bisa sharing, mengadu nasib, atau malah bisa jadi kalian adalah jodoh. Hihi *nyari massa*.

Biasanya kalo udah penuh cinta gini pengen habisin waktu sama pasangan buat dinner atau lunch atau sekedar duduk berdua menghabiskan waktu bareng untuk minum doank di akhir bulan. Oh, kalo yang terakhir itu bahasa halus bagi yang pengen ngirit.

4 Feb 2014

Jogja, Kota Serba Ada

Berhubung saat ini aku masih tinggal di Jogja, rasanya pengen nulis sesuatu tentang Kota yang berhati nyaman ini. Jogja dikenal dengan Kota Pelajar saking banyaknya sekolah dan juga universitas. Dulu, pas tahun pertama aku kuliah, Jogja masih belum semacet sekarang. Katanya sih, penduduk Jogja udah semakin padat. Tapi sepadat-padatnya Jogja, yang aku herankan adalah masih banyak juga orang yang belum menemukan jodohnya. Padahal kan penduduk Jogja itu banyak!! Ironis. Ini masalah besar!

18 Jan 2014

Tragedi Tai Ayam

Sebenernya agak malu juga sih mau nyeritain inih. Tapi, apa daya. Aku udah nggak sanggup menanggungnya sendirian. Jadilah, kalian semua harus tahu cerita ini.

Kejadian ini berlangsung begitu cepat. Sampe-sampe aku dan Dwiva - teman satu kontrakan, bingung harus ngelakuin apa. Pagi kemarin, aku beli jamu yang lewat di belakang rumah dan tib-tiba Ibu penjual jamu itu nyeletuk "Mbak, terasnya kotor banget banyak tai ayamnya"

Aku sama Dwiva nyengir aja diomongin kayak gitu. Yah kita beralasan belum sempet bersihin teras rumah yang emang dipenuhi sama tai ayam. Padahal sih emang males aja. Soalnya kan ini musim hujan, jadi hampir tiap hari ayam-ayam tetangga neduh di teras rumah kami yang emang paling luas diantara teras rumah yang lain. Jadi mau dibersihin sekarang juga percuma, besok juga si ayam masih bakal bertai lagi kan.

10 Jan 2014

Selamat Ultah Panda..

Ayeeeyyy!! Udah tanggal 9 Januari. Ini saatnya posting tulisan tentang Panda. Eit, tunggu dulu. Panda disini bukan berarti hewan yang gemuk lucu itu loh, tapi ini panggilan sayang aku dan Mbak buat Papa. Mbak sendiri malah udah duluan posting disini. Hmmm, merasa keduluan nih.

2 Jan 2014

Selamat Ultah Mbak Ami..

Tanggal 31 Desember emang udah lewat sih, tapi karna baru beberapa hari aja lewatnya jadi nggak masalah donk ya buat mendedikasikan sebuah tulisan untuk kakakku tersayang Rahmi Aziza yang biasanya aku panggil Mbak Ami.

Untuk ulang tahunnya kali ini sayang banget aku nggak bisa main ke semarang dan minta traktiran. Tapi tenang aja, besok-besok traktirannya tetep bakal aku tagih kok. Hihi.

Ngomongin soal traktiran, aku doyan banget minta traktiran sama mbak Ami. Maklumlah, namanya juga anak paling kecil, wajar donk kalo ditraktir terus sama kakaknya *bangga*.

Yang paling aku inget kalau soal traktiran itu adalah saat aku duduk di bangku SMA dan mbak Ami udah kerja di radio. Setiap dia habis gajian, pasti aku minta traktir makan di Mall Panakkukang-salah satu Mall di Makassar. Tapi untuk hubungan kakak adik yang dekat, aku sama Mbak Ami jarang banget loh buat belanja bareng atau nongkrong bareng. Padahal saat itu kita masih satu kota dan satu rumah. Yah, alasannya klasik sih. Punya kesibukan masing-masing. Apalagi Mbak Ami ini berangkat ke kantor pagi dan pulangnya menjelang Maghrib. Malahan, kalau udah sampe rumah dia langsung tidur aja tanpa ganti kostum.

Sekarang, nggak kerasa aja Mbak Ami udah nikah dan udah punya 2 anak. Itu tandanya kalo aku juga udah saatnya menyusul Mbak Ami *loh*. Aku sering ngerasa kangen sama masa-masa dulu yang masih bisa sering ketemu dan juga main bareng. Ngerasa nyesel aja sih kenapa waktu dulu itu nggak dimanfaatkan sebaik-baiknya. Ya tapi kan waktu memang terus berputar dan nggak mungkin bisa balik lagi ke masa dulu. Intinya, sebelum aku menikah dan Mbak Ami punya anak lagi, baiknya manfaatin aja kebersamaan sebaik-baiknya.

Akhir kata....
Selamat Ulang Tahun Mbaaak...
Semoga resolusi 2014 nya tercapai..Aamiiin..
Waktu masih di Makassar