12 Jun 2017

Berburu Snack Halal yang Pocketable



Selamat menunaikan ibadah puasa semuanya!

Entah kenapa puasa-puasa gini selalu ngebuat aku inget dengan makanan. Yah sebenernya sih puasa enggak puasa emang makanan terus yang aku pikirin. *anaknya simple*

Tapi tiap puasa bawaannya emang langsung bikin pengen ngatur menu buat buka. Padahal jarum jam aja masih di angka 10 pagi. Mungkin itu seninya berpuasa ya. Bisa ngebuat orang lebih visioner. Dzuhur aja belum, eh udah mikirin magrib.

Kalo weekdays sih kerjaan aku emang di kantor, bisa sambil googling-googling foto makanan yang kira-kira enak buat buka. *kemudian dikeplak si bos*

Nah kalo weekend, selain memperbanyak beribadah, kerjaan lainnya adalah nyuci baju, bersihin kamar kos terus ngabuburit deh sambil nunggu buka.

5 Apr 2017

Akhirnya Resign Juga!


“Kalau kita mau masuk ke tempat yang baru, kita harus siap untuk meninggalkan yang lama,”
Manusia Setengah Salmon


Holaaaa... Jadi ini postingan keduaku di tahun 2017. Enggak kerasa waktu cepet berlalu. Udah April aja, padahal postingan baru satu. *kemudian dilempar sendal karna malesnya kebangetan*.

Sebenernya sih di postingan kali ini pengen nyeritain soal resolusi 2017. *trus dilempar kaos kaki bekas karna udah basi*

Yahh, daripada enggak sama sekali ya kan..huahahaha.

17 Jan 2017

Makan ala-ala Korea di Ojju K-Food

Siapa yang suka makanan Korea??
*ngacung*

Siapa yang suka semua jenis makanan??
*ngacung lagi*

Huahahaha intinya mah aku sih suka makanan apa aja yang penting enak. *anaknya gampangan*

Tapi kali ini aku pengen nyeritain pengalaman makan di restoran ala-ala Korea gitu di Jakarta, namanya Ojju K-Food. Karna aku suka banget nonton K-drama yang lagi booming, Goblin, akhirnya aku memutuskan harus nyobain makanan Korea. *kemudian dikempak karena ga nyambung*

20 Des 2016

Nginap di Hotel Grand Hyatt Nusa Dua Bali

Baru-baru ini aku abis pulang dari Bali buat kerja. Iya, kerja sambil jalan-jalan juga sih. Huahaha. Karena konteksnya ini kerja, udah pasti nginepnya enggak di tempat sembarangan. Apalagi ini kerja buat ngeliput undangan dari salah satu BUMN di Indonesia. Jadilah nginep di salah satu hotel bintang lima yang cukup terkenal yaitu Grand Hyatt Nusa Dua.

Nginep di hotel-hotel mewah di Bali sebenernya udah bukan hal baru buat aku. Ceileh. Nggaya tenan. Padahal yo ke sana bukan pake duit sendiri. Kalo liburan sih nginepnya cari yang murah-murah aja ya. Hemat cyin.

Etapi beneran. Ini mungkin kali kesekian lah nginep di salah satu hotel mewah pinggir pantai di bali.

Begitu nyampe hotel, kesan pertama yang keluar adalah, luas dan asri. Rata-rata hotel mewah pinggir pantai di bali hampir semua kayak gitu sih.

Menariknya, di grand hyatt ini kudu hati-hati dan inget jalan ke kamar hotel. Kalau enggak, siap-siap kesasar ya. Karna hotelnya ini luas banget sis!

lobi hotel

8 Nov 2016

Memotret Pembangunan Indonesia: Infrastruktur (Jangan) Dipaksakan



Kalau kita ngomongin infrastruktur, pasti bayangannya langsung ke jalan tol, flyover, kereta api, pelabuhan dan semacamnya. Apalagi kita sering lihat banyaknya pembangunan yang enggak kelar-kelar di pinggir jalan raya. Entah itu pembangunan LRT, perbaikan jalan rusak sampai pembuatan gorong-gorong. Bahkan, infrastruktur ini kadang ngebuat kita merutuki jalanan yang udah macet, yang akhirnya nambahin macet lagi.

Maunya jalanan ini apa sih??

*tereak pake toa di tengah-tengah kemacetan*
*kemudian dikeplak pak polisi karena mengganggu ketertiban umum*

Sebenarnya infrastruktur apa yang dibutuhkan di Indonesia? Kok kalau ngomongin infrastruktur ini enggak pernah ada habisnya ya?