9 Mei 2014

Bahagia Itu Sederhana

Banyak orang bilang bahagia itu sederhana. Yah sesederhana makan magnum infinity pas lagi panas-panasnya, atau sesederhana beli tas baru yang udah diidamkan dari dulu, atau bisa juga sesederhana orang yang udah lama jomblo dan kemudian nemuin orang yang tepat tapi ternyata orang itu malah udah punya pacar. Eh kalo yang terakhir itu kayaknya bukan bahagia. Itu mah curhatan tragis temen barusan di bbm. Hihi.

Sebenernya aku udah niat mau posting tulisan di blog lebih rajin dari kemarin-kemarin. Udah banyak juga yang mau diceritain dan udah nyiapin foto-foto yang mau di share di sini. Tapi, mendadak mood aku berubah! Dari yang awalnya semangat banget mau buka laptop dan ngetik panjang lebar malah jadi sedih dan hilang gairah. Semua itu terjadi sejak rasa capcay di Bakmi Pur deket rumah berubah!

Kenapa rasanya jadi aneh gini???!!!

Terus ati ampela ayamnya juga kenapa udah nggak ada lagiii??!!

Ini Pasti ada yang nggak beres sama Pak Pur! Pasti!!

Pantesan, belakangan ini jarang ngelihat istrinya ikut bantuin masak. Dugaan sementara sih Pak Pur lagi berantem sama istrinya makanya mempengaruhi cita rasa masakannya. Duh, kenapa malah jadi gosipin bapak penjual capcay ya.

Permasalahannya itu salah satu pembangkit rasa bahagia buat aku adalah setelah makan capcay buatan Pak Pur. Nggak tau pake ilmu apa tapi capcay Pak Pur ini seakan bisa membangkitkan hormon dopamin dan serotinin *mendadak buka buku biologi*.

Konon, hormon dopamin dan serotinin ini berfungsi membangkitkan perasaan bahagia. Konon loh yah, untuk lebih jelasnya silakan hubungi guru biologi masing-masing.

Berhubung capcay Pak Pur udah berubah dan sepertinya nggak lagi dimasak dengan perasaan penuh cinta, akhirnya aku mulai merenung sambil menatap tv yang lagi muter ftv. Itu vino kok bisa keren gitu yak. Daaan...ketika aku lagi mikirin kekerenan Vino, tiba-tiba mata Vino mulai berubah sayu. Hidungnya jadi bulat warna pink, telinganya mulai berubah sedikit runcing, perutnya buncit dan warna tubuhnya jadi KUNING! Vino bertransformasi jadi BONEKA GARFIELD!
sosok keren yang menggeser posisi Vino G. Bastian
Sebenernya bukan bonekanya sih yang jadi point utama. Mungkin karena yang ngasih boneka itu sosok yang spesial, makanya posisinya Vino langsung terdepak dari pikiranku. Hihi.

Semenjak menyadari kalau si boneka ini keren, aku langsung mendaulat kalau dia bisa membangkitkan perasaan bahagia dan ngubah hidupku menjadi lebih berwarna.

Nah, terbukti kan betapa sederhananya perasaan bahagia ituh. Bahkan, boneka pun bisa jadi sumber bahagia loh. Intinya sih, bahagia itu ada di dalam hati kita sendiri dan kita yang ciptain.
*ciyeh, pesan moral*

Oh iya, buat Pak Pur jangan lama-lama berantem sama istrinya yah. Inget Pak, pelanggan banyak yang menantikan capcay kebahagiaan dari dirimu!

12 komentar:

  1. iya,,,ternyata bahagia itu teramat sangat sederhana ya :) salam kenal :)

    BalasHapus
  2. Bahagia itu sederhana sekali yaaak, ketika kita tersenyum dalam kepedihan...rasanya sungguh bahagiaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa, setidaknya kita masih bisa senyum dan berbagi kebahagiaan kepada orang lain dengan senyuman :))

      Hapus
  3. yaps sederhana, sperti drimu, ya sperti drimu

    BalasHapus
  4. yaaaaa.. bahagia itu sederhana, kalo tidak malah bikin ruwet pikiran dan gagal bahagia.. hahah..
    salam kenal emak :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha, dibahagia-bahagiain aja intinya yak :D

      Hapus
  5. hehehe random amat yak, tapi sederhana mau bikin si mbak bahagia, beliin boneka banyak-banyak... *becanda*

    BalasHapus
    Balasan
    1. rasa bahagia emang random yah..hihi

      Hapus
  6. haha penjual berantem pembeli kena getahnya ya? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa, ternyata kerusakan mood juga sederhana yah..

      Hapus