4 Mar 2014

I, Frankeinstein

Selamat awal bulan semuanya...
Jadi awal bulan ini, aku kedatangan tamu spesial di Jogja. Sebenernya bukan tamu juga sih, seseorang yang spesial lebih tepatnya *ehem* *pamer*. Nah, karena bingung mau menghabiskan waktu kemana, alhasil aku putuskan buat ngajakin nonton aja dan dia setuju. Yah dia sih setuju-setuju aja, padahal mungkin dalam hatinya memberontak : "kenapa harus nonton siiih?? Tiket weekend kan mahaall!!!" hihi.

Setelah berunding yang nggak cukup lama, pilihan film jatuh pada I, Frankeinstein. Kalo dilihat dari judulnya, kayaknya itu film horror. Menegangkan. Bombastis. Tapi kayaknya dugaanku meleset. Awal ceritanya agak-agak ngebosenin dan kurang greget. Sampai satu jam nonton aja, masih belum nemuin konfliknya dimana. Padahal sih aku udah serius banget nontonnya. Malahan orang di sebelahku lebih serius lagi ngantuknya. Hihi. Katanya IQ nya nggak nyampe buat memahami cerita itu. 

I, Frankenstein bercerita tentang monster buatan Victor Frankenstein yang terjebak dalam perang antara dua kelompok yaitu Iblis dan Gargoyle. Si Iblis punya ambisi untuk memusnahkan manusia dari muka Bumi dan kaum gargoyle ceritanya semacam malaikat yang akan membasmi Iblis. Seharusnya sih cerita ini bisa dibuat semenarik mungkin. Tapi yang ada, alur ceritanya lempeng se lempeng-lempengnya. Karakternya juga kurang hidup, jadi bener-bener film yang ngebuat kehampaan bagi para penontonnya. Untung filmnya aja yang hampa, hatiku sih nggak ikutan *diih, sambungin teruuuss*

Setelah beberapa menit menjelang ending cerita, baru deh mulai paham jalan ceritanya. Oh, beginii. Yah, film luar biasanya memang baru bisa dimengerti di akhir-akhir cerita. Tapi untuk keseluruhan filmnya, menurutku sih nggak sesuai dengan harapanku diawal. Padahal film itu termasuk banyak yang nonton juga loh. Tapi ketika film selesai orang-orang kayaknya nggak terlalu menunjukkan antusiasme buat ngomentarin filmnya. Mereka semua keluar teater dengan wajah datar. Entah itu karena efek udah malem banget atau karna emang males komentar, yah cuma mereka dan Tuhan yang tau.
bukti nonton

18 komentar:

  1. Gue baru ingin menyempatkan nonton film ini, eh streamingnya udah keluar aja. Versi HD pula. Yaudah, nggak jadi. :")

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untung nggak jadi nonton yah.hehe

      Hapus
  2. Pengen banget nonton ini, tapi waktunya nggak ada :|

    BalasHapus
    Balasan
    1. saranku sih mending nonton yg lain aja :D

      Hapus
  3. Yaa..sayang ga ada review filmnya mbak :p hihi.. pengen tau..
    Padahal judulnya nampak menarik ya mbak, ternyata filnya datar aja -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ups ada kata yang ketinggalan :p maksudnya gambar review filmnya mba.. duh apa ya namanya tuh, cover film yang dipajang besar2 itu *yaaahh bikin bingung *

      Hapus
    2. ehh iya mak, lupa gak masukin cover filmnya. Ntar search di google aja ya. hihi

      Hapus
  4. Hai Raisa :)

    Makanya jangan suka nonton pelm horor laaaah...
    drama korea aja yuuuuk...*ngeracun*..hihihi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. aaah, teh erry.. ga perlu diracun, aku jg udh suka nonton drama korea kok. tapi ya gak segila teh erry :p

      Hapus
  5. walah. gua kirain jg serem. ternyata kagak. oke deh, gak usah nonton. haha
    makasih peringatannya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaah, sengaja di warning biar gak pada nyesel :D

      Hapus
  6. kayaknya mantap nih film, oh ya jangan lupa kunjungan balik dan koment balik ya http://ane-aldi.blogspot.com/2014/03/pekerjaan-yang-cocok-untuk-orang-cerdas.html

    BalasHapus
  7. tahun depan juga ada, judulnya Frankenstein, yg main daniel radcliffe...

    BalasHapus
  8. Belum tertarik untuk nonton film ini >,<

    BalasHapus
  9. Belum nonton filmnya, padahal kayak yang rame :(

    BalasHapus
  10. oke, terima kasih... ga bakalan gue tonton...

    BalasHapus
  11. Meski filmnya tidak begitu istimewa, yang penting sudah ada acara bersama tamu yang ehmm istimewa :)

    BalasHapus