25 Mei 2015

Ulang Tahun

Tua itu pasti, dewasa itu pilihan..


Enggak tau kenapa di usia baru yang hampir seperempat abad ini aku mendadak sok bijak.

*Kemudian mikir, bijaknya dari mana ya*
*sok-sokan sih iya*

Jadi ceritanya, pas ulang tahun ke-24 kemarin tepatnya tanggal 10 lalu, aku sama sekali enggak berharap dapet kejutan atau semacamnya. Yang aku harepin cuma ketemu jodoh. Buahahahaak.

Enggak ding.. becanda
 *padahal serius*


Tapi bener loh, ulang tahun kemarin sangat berbeda dibanding ketika usia 23 tahun aku yang pernah aku harepin jadi best day of my life. Ulang tahun kemarin itu adalah masa dimana aku terlepas dari media sosial. Padahal, biasanya aku pasti update "alhamdulillah" atau "makasih semuanya", atau update-an semacamnya yang nunjukin kalo aku lagi ulang tahun, biar banyak yang ngucapin..
*ironis*


Lebih ironisnya lagi pas kemarin merencanakan jalan-jalan ke kota tua jakarta demi acara ulang tahun yang berbeda, eh malah kejebak ujan. Alhasil nungguin ujannya reda baru ke sana. 

lagi nungguin ujan sambil meratapi nasib di sini


Begitu nyampe di sana, eh malah wis do bubar kabeh (Udah bubar semua) orang-orangnya. Untung cuma orang-orangnya yang bubar, hubungan sih enggak. *eaaa..mulai deh 

Untungnya lagi, meskipun rencana ulang tahun aku kemarin enggak sesuai dengan yang diharepin, tapi ada sosok yang diharepin nemenin di saat itu.

jangan panik, ini bukan sosok nyata


Nah menurut aku, hadiah terindah dari usia baru ini adalah sebuah pemahaman tentang makna hidup dan kebahagiaan. Ulang tahun bukan sekedar perayaan atau perlakuan spesial dari orang terdekat kita. Tapi, bagaimana kita bisa belajar lebih dewasa dan memaknai hidup dengan baik. Bagaimana kita bisa belajar untuk produktif dan memperbaiki kualitas diri untuk menjadi lebih baik.

*Mulai sok bijak lagi*
*Padahal sebenernya berontak, kenapa ulang tahun aku biasa ajaa?!!*


Kado terindah bukan hanya sekedar barang. Kado bisa berupa kehadiran orang tercinta, kebahagiaan yang terasa lebih dibanding hari biasa, atau perasaan tulus yang diberikan oleh orang yang menyayangi kita. Lebih indah lagi sih kalau ada sesuatu yang berbeda di hari itu yang menjadikannya sebagai special day, *tetep*

Intinya, syukurilah semua hal terindah yang pernah kita dapatkan karena mungkin di usia selanjutnya sesuatu itu bisa jadi berubah.

10 komentar:

  1. Selamat ulang tahun ya, semoga diumur yang ke 24 ini makin dewasa dan bisa ketemu sama jodohnya. Salam kenal ;)

    BalasHapus
  2. HBD mba :)
    semoga diberi kesehatan terus dan rezeki

    BalasHapus
  3. Selamat ulang tahun ya.. Terus berkarya.
    Salam kenal.

    BalasHapus
  4. Akhirnya lo, update blog lagi setelah sekian lama :D

    BalasHapus
  5. selamat ultah, moga tercapai semua harapan dan keinginannya

    BalasHapus
  6. Semoga usia kian berkah ya, Mbak, sehat selalu dan senantiasa bahagia dalam rahmat-Nya.

    BalasHapus