12 Jun 2017

Berburu Snack Halal yang Pocketable



Selamat menunaikan ibadah puasa semuanya!

Entah kenapa puasa-puasa gini selalu ngebuat aku inget dengan makanan. Yah sebenernya sih puasa enggak puasa emang makanan terus yang aku pikirin. *anaknya simple*

Tapi tiap puasa bawaannya emang langsung bikin pengen ngatur menu buat buka. Padahal jarum jam aja masih di angka 10 pagi. Mungkin itu seninya berpuasa ya. Bisa ngebuat orang lebih visioner. Dzuhur aja belum, eh udah mikirin magrib.

Kalo weekdays sih kerjaan aku emang di kantor, bisa sambil googling-googling foto makanan yang kira-kira enak buat buka. *kemudian dikeplak si bos*

Nah kalo weekend, selain memperbanyak beribadah, kerjaan lainnya adalah nyuci baju, bersihin kamar kos terus ngabuburit deh sambil nunggu buka.

Meskipun kegiatannya berbeda, tapi demi kemaslahatan diriku sendiri aku harus sedia snack ringan buat berbuka. Jadi kalau hari biasa, aku pulang kantor dan kejebak macet pas magrib-magrib, udah ada persediaan makanan di tas. Nah, kalau pas ngabuburit juga sama. Kadang kita buka kan langsung beli makanan berat tuh, jadi emang kudu disiapin juga makanan ringannya.

Biar enggak ribet, aku biasanya sedia kurma dan snack pocky di dalem tas. Pilihan aku jatuh ke kedua makanan itu, karena kurma dan pocky sama-sama halal dan yang pasti pocketable, bisa dimasukkin ke dalem tas bokk! Kalo aku sih paling suka nimbun snack pocky rasa matcha, coklat atau coklat pisang di dalem tas.

Oh iya, aku jadi inget dulu kan sempet banyak yang meragukan kehalalan snack pocky, tapi rasa-rasanya sih seharusnya sekarang udah enggak lagi ya. Soalnya, udah ada label halal dari MUI untuk pocky. Bisa dicek di sini ya gengs!

Bang, halalin adek bang!


Selain itu, enaknya nyemilin biskuit stik pocky ini, no crumbs loh alias tanpa remah. Jadi aman yah, enggak bakal ada istilah ‘apalah aku yang hanya remahan pocky’. *maksa*

Yang paling aku suka, karena snack pocky ini berupa biskuit stik, jadi shareable, enak banget buat berbagi sama orang. Misal, lagi di bus trans Jakarta atau di kereta, eh udah adzan, bisa kali nawarin snack pockynya ke sebelah buat buka puasa. Kali aja jodoh *eh.*



Yah, intinya sih, pas Ramadan ini, kita kudu nyiapin jiwa dan makanan yah. Banyak-banyak ibadah, dan jangan lupa untuk menyegerakan berbuka seperti yang disunnahkan. Lebih baik lagi kalo kita bisa share happiness dengan sedia #PockyinMyPocket bersama orang-orang di sekitar dengan memberikan takjil untuk berbuka.

3 komentar:

  1. Bikin orang bahagia mah, ga sulit yanh dibayangkan ya. Hal sederhana dg berbagi pocky aja udah bikin seneng loh.
    Beneran 😆😂😃

    BalasHapus
  2. hahaha...Pocky aja halal ya. kita juga pengen di halalin ya.

    BalasHapus