Staycation di Hotel Discovery Ancol


Weekend minggu lalu, Eyangnya Rafa ngajakin staycation bareng di hotel, biar bisa main rame-rame sama cucu-cucunya yang di Jabodetabek.  Maklum, aku dan suamik tinggal di Depok, sementara kakak ipar tinggalnya di Bekasi. Jadi emang jarang ketemu. Kalau pun ketemu ya paling cuma sebentar. Udah gitu Eyang juga tinggalnya di Jogja. Jadi mumpung pas lagi di Jabodetabek, staycationlah kita di Hotel Discovery Ancol ini.


Seperti biasa, googling-googling review dulu, hotel yang kids friendly dimana. Setelah aku dan kakak ipar pusing nentuin hotel, galau mau milih Aston Marina, Putri Duyung, atau Discovery, akhirnya pilihan jatuh ke Hotel Discovery Ancol.

lobi hotel, entah kenapa iconnya borobudur

Kenapa pilihnya Hotel Discovery Ancol?

Pertama, harganya masih rasional. Wkwk. Emak-emak yang pertama dilihat harus harga ya. Kalau Putri Duyung rate-nya di atas Discovery. Nah kalau Aston emang rate-nya di bawah Discovery sih, tapi lokasinya yang kurang cucok, karna berada di luar kawasan Taman Impian Jaya Ancol.

Kedua, lokasi. Seperti yang aku sebutin di poin pertama, Hotel Aston Marina itu walaupun lebih murah dari Discovery Ancol, tapi lokasinya di luar Taman Impian Jaya Ancol. Jadi kalau mau masuk harus bayar biaya masuk per orang plus mobil. Sementara kalau kita nginap di Discovery Ancol ini, nantinya akan dikirim via email free pass untuk masuk kawasan Ancol. Satu kamar free pass nya untuk satu mobil dan dua orang dewasa. Mayan bok, bisa menghemat 75 ribu. Wkwk. Udah gitu, karna Hotel Discovery Ancol ini ada di dalam Taman Impian Jaya Ancol, kita kalau mau hiburan dan makan ala hedon engga bakal susah. Kenapa hedon? Soalnya restonya mahal-mahal. Untung pas waktu itu ditraktir kakak ipar. Wkwk... Makasih Kakak Ipar..

Dinner mevvah di Bandar Djakarta

Ketiga, fasilitas dan kids friendly. Hotel Discovery Ancol ini punya kolam renang yang lumayan asyik buat bocah. Ada seluncuran dan ember tumpah gitu. Selain itu, ada playground yang namanya Kids World. Asik lah kalau menghabiskan waktu cuma di hotel-hotel doank. Rafa aja girang banget. Padahal masih bayi. Wkwk.

belajar renang ala anak bayi
kids world nya lumayan luas


Untuk breakfastnya, so so lah. Not bad tapi engga terus enak banget. Yang biasanya aku incer kalo breakfast itu croissant nya. Dan menurutku enak. Tapi kalo nasi goreng dan makanan berat lainnya biasa aja.

Oh iya minusnya di hotel ini yaitu bau rokok! Padahal udah minta non smoking room. Iiih kesel banget deh aku sama bau rokok di sepanjang koridor menuju kamar. Baunya nyengat dan sangat mengganggu. Mana dapet kamar paling ujung, jadi sepanjang jalan yang jauh dan berliku harus membaui si aroma rokok itu. Untungnya di kamar aku dan suami, ga ada bau rokok. Cuma ada lalat nempel di tembok. Wkwk. Langsung ditaplok lalatnya sama suami.

bisa bobok nyenyak setelah engga ada lalat

Nah, tapi untuk kamarnya Eyang, meskipun koridornya lebih oke (karna kamar kami beda lantai), pas masuk ke dalem kamar malah bau rokok. Ini lebih nyengat lagi. Udah gitu di kamar kakak ipar katanya ada nyamuknya. Sampe-sampe sepupunya rafa bentol-bentol. Haduuh, ada-ada aja lah drama per-staycation-an ini.

Overall, di luar bau rokok, nyamuk dan lalat, asik sih nginep di Hotel Discovery Ancol ini. Apalagi kalau kita bisa memanfaatkan semua fasilitas hotel dan main di Ancolnya. Rasanya puas. Fyi, setelah checkout, kami sekeluarga langsung naik gondola dan makan siang di mall yang di dalem Ancol itu. Oh iya satu lagi, Hotel Discovery Ancol ini udah engga menyediakan dental kit di dalam kamar mandi, karna mereka mau mengurangi sampah plastik. Tapi kalau kita mau request dental kit masih bisa, cuma ya berarti kita engga pro go green sih. Lebih baik sedia dental kit dari rumah aja ya :)

Hotel Discovery Ancol
Rp1.176.000 per room incl. Breakfast


bonus foto naik gondola


1 komentar:

  1. Udah komplen ke hotel soal bau rokok?Hotelnya rate nya lumayan harusnya ya bs mengatasi bau rokok dan sbaiknya ada peraturan gabole merokok sama seklai yaa. Kan go green bukan hanya mengurangi sampah tapi juga polusi kaya rokok xixixi

    BalasHapus