Pengalaman Staycation di Pesona Alam Resort & Spa, Puncak

Siapa yang kangen banget staycation pas pandemi kayak sekarag, ngacung? *tos! kita sama gaes. Hihi. Pandemi udah jalan setahun lebih, rasanya jenuh juga kan kalau di rumah terus. Butuh hiburan dan liburan sis!


Nah, beberapa waktu yang lalu, aku dan keluarga staycation di masa pandemi dengan perasaan yang nyaman dan gembira. Hotel yang aku tempati ini menurutku lumayan menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi. Jadi, saat check-in, para tamu diminta menunjukkan hasil swab negatif maksimal H-24 jam saat check-in. Kebersihannya pun ga usah ditanya deh. Apalagi fasilitasnya. Mantab!

Staycation di masa pandemi yang nyaman itu ada di Pesona Alam Resort dan Spa, Puncak, Bogor, Jawa Barat. 

Awalnya, aku dan suami memang sudah merencanakan mau staycation di masa pandemi karna butuh suasana baru, tapi kok masih takut-takut kalau ketemu orang banyak atau kebersihan hotelnya kurang terjaga. Cari-cari di salah satu aplikasi reservasi hotel, ketemu lah Hotel Pesona Alam Resort dan Spa yang lumayan sesuai budget kita dan kalau dilihat dari review nya cukup oke. Cus pesen tapi weekday, biar engga rame.

Begitu masuk ke gerbangnya, kita udah dimanjakan dengan pemandangan yang segar karna melewati hutan pinus. Suasananya nyaman, udaranya sejuk dan yang pasti menyegarkan mata banget. Sayangnya, waktu check-in yang harusnya jam 2 siang molor sejam karna adanya sistem yang katanya lagi down. Untung kebijakannya boleh late check-out sampai jam 1 siang, jadi ga ngerasa rugi-rugi banget lah. sembari menunggu, aku dan suami berkeliling dulu di lingkungan hotel.

Kami menempati kamar deluxe mountain view. Jadi pemandangan dari balkon benar-benar gunung yang sangaaaaat cantik. Kamar ini sejajar dengan lobi. Ternyata Lobi nya bukan di lantai paling dasar, karna di bawah kamar saya, masih ada 2 susun kamar lagi.

Kamarnya lumayan luas, cocok buat yang bawa keluarga. Selain itu, yang paling bikin puas adalah fasilitasnya! Kalo udah bawa keluarga di hotel ini, dijamin udah ga mau kemana-mana lagi, karna fasilitas hotel Pesona Alam ini komplit banget. Ada playground untuk anak, flying fox, ruang bermain indoor anak, mini zoo, tempat bermain badminton atau futsal, kolam renang air air hangat untuk anak dan kolam renang biasa.



Padahal seharian cuma di hotel Pesona Alam aja loh, tapi kaki rasanya pegel banget karna nemenin anak main sepuasnya. Malamnya anak bisa bobok nyenyak deh karna udah capek main.

Nah untuk breakfast-nya, ini juga salah satu yang aku suka dari Hotel Pesona Alam. Banyak pilihannya dan rasanya enak. Ada soto, roti-rotian, nasi goreng dan lain-lain, standar hotel bintang 4 tapi rasanya enak dan tidak hambar.


Sejauh ini tidak ada yang mengecewakan dari Hotel Pesona Alam Resort dan Spa ini. Rasanya pun kalau ada rejeki, aku ingin mengajak keluarga besar liburan di sini. Oh iya, semalam aja nginep di sini serasa ga cukup. Kayaknya minimal 2 malam baru puas. Rate kamar hotel mulai dari Rp800 ribu++. Selain ada kamar hotel, dia juga punya villa loh yang rate nya sekitar Rp1,2 juta++. Semoga ada rejeki lagi deh buat mampir ke sana. Aamiin.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar