Pengalaman Mencari Serum Pencerah Wajah yang Cocok

Di usia yang sudah memasuki kepala tiga ini, salah satu kebutuhan penting yang jadi concern aku yaitu merawat wajah. Pengennya sih meskipun usia nambah, wajah tetep cerah, glowing dan sehat. Kebayang enggak sih kalau wajah kita kusam, timbul flek-flek atau mulai keriput. Rasanya pengen teriak aja di dalam kamar sambil memandangi cermin, "aaargh tidaaaak..."

Makanya, sebelum semua itu terjadi, aku mulai sibuk nyari-nyari serum pencerah wajah yang cocok sama wajahku. Beberapa kali aku udah gonta-ganti serum pencerah wajah juga loh karna ngerasa engga berefek apa-apa.

Ternyata oh ternyata, setelah baca-baca artikel sana sini, kalo mau wajah yang cerah dan sehat itu bukan perkara nyari serum pencerah wajah atau day cream dan night creamnya aja. Tapi juga harus diimbangi sama makan makanan sehat, banyak minum air putih dan cukup tidur juga. Apa kabar aku ya, yang kebanyakan makan micin. Hiks.

Jadi mumpung masih awal tahun 2022, aku berusaha mengubah pola hidup dan bikin resolusi baru yaitu hidup lebih sehat demi wajah dan masa depan yang cerah. Mumpung masih belum terlambat ya, karna di 2022 ini usiaku udah mau jalan 31. Padahal jiwa ku kayak anak usia 17. Hihi

Pola hidup yang aku jalani saat ini yaitu:

1.Tidur yang cukup;

2.Makan makanan sehat;

3.Perbanyak minum air putih pagi saat bangun tidur dan malam sebelum tidur;

4.Jangan pernah tidur sebelum membersihkan wajah;

5.Jangan sering-sering menyentuh wajah dengan tangan, apalagi saat tangan kotor;

6.Olahraga rutin;

7.Gunakan krim wajah dan tabir surya setiap hari;

8.Gunakan serum pencerah wajah yang cocok sama kulit;

9.Gunakan masker wajah seminggu sekali sesuai jenis kulit. 

Waaw banyak juga ya step by stepnya. Untuk point 8 dan 9, baru-baru ini aku nemu produk yang cocok dan alhamdulillah masih dipakai sampai sekarang.

Finally, setelah gonjang ganjing dunia per skincare-an, ada titik terang soal serum pencerah wajah ini dan sekarang nyobain Pond's Triple Glow Serum. Saking seringnya engga cocok sama serum pencerah wajah, kadang suka engga kepake kan ya kalau beli yang ukuran besar, akhirnya nyobain yang ukuran sachet dulu deh untuk Pond's Triple Glow Serum ini.




Baru semingguan lebih sedikit pake si serum pencerah wajah ini sih, so far so good dan ngerasa ada perubahan di kulit aku. Kulitnya sedikit lebih cerah, terus pori-pori kulit wajahnya juga jadi lebih samar. Ternyata memang ada kandungan Gluta-Boos-C nya. Nah, kalau aku cari infonya sih ini bisa lebih efektif dari vitamin C. Pantesan aja wajah lebih glowing.

lumayan efeknya

Nah, untuk teksturnya ini ringan, engga lengket dan cepet banget meresapnya. Buat tipe kulit wajah yang berminyak kayak aku, butuh serum yang ringan gini nih, jadi ga berat buat kulit wajahnya. Semoga ke depannya masih terus cocok ya pakai ini.

Oh iya, buat pemakaian serum ini jangan sampe salah langkah guys, soalnya bisa kurang efektif khasiatnya. Cara yang benar untuk pemakaian serum pencerah wajah ini, ratakan 2-3 tetes serum di wajah. Tepuk perlahan untuk membantu menyerap ke kulit. Lanjutkan dengan pelembap untuk mengunci dapatkan manfaat terbaik dari Serum pencerah wajah ini.

Jangan lupa, untuk pagi hari, setelah pakai serum pencerah wajah dan pelembab, dipakai juga tabir suryanya ya. Meskipun kita engga keluar rumah, si tabir surya ini memegang peran penting untuk melindungi kulit dari sengatan sinar matahari. Mau itu saat panas maupun hujan, di luar dan di dalam ruangan. Karna kalau kena paparan UV setiap hari bisa menambah tanda-tanda penuaan.

Nah biar lebih maksimal, aku sekalian nyobain masker serumnya Pond’s ini yaitu Pond's Triple Glow Serum Mask yang kandungannya juga serupa sama Serum Pencerah Wajah nya. Yang aku suka, kandungan niacinamide nya ada banyak guys. Ihiiy, langsung auto tersugesti kulit lembab dan halus.


Terakhir tips yang engga kalah penting, biar kulitnya lebih cerah lagi, pastikan juga kamu happy ya. Karna kulit yang sehat berasal dari jiwa yang sehat pula.

See you next time.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar