Happy Birthday Radio Q Jogja !

Happy Birthday to you.. Happy Birthday to you.. Happy Birthday, Happy Birthday, Happy Birthday to you...
*plok plok plok*


Sebelumnya mau minta maaf dulu deh kepada semua pihak yang nyangka kalo hari ini adalah hari ulang tahun Radio Q Jogja. Itu radio tempat aku nyiar. Jadi, sebenernya postingan ini telat beberapa hari, karena ultah yang sebenarnya adalah tanggal 1 Agustus. *Oke, sepertinya lebih tepat kalo dibilang telat BERHARI-HARI, bukan BEBERAPA*

Radio Q Jogja udah 11tahun mengudara booowk *eh, lu kate balon kali mengudara*. Dan ini adalah kali pertama aku ikut dalam perayaannya. Ulang tahunnya diadakan tertutup hanya untuk all crew dan keluarganya bagi yang sudah berkeluarga. Bagi yang belum berkeluarga? Hmm, silakan bawa diri sendiri aja ya. Temanya adalah hawaiian party. So, semua ala-ala hawai gitu. Walopun cuma "ala-ala", tapi dandanan kita maksimal looh.
Dandanan "ala-ala"

Acara diadakan di swimming pool area rumah Bu Dina (Pemilik Radio Q). Itu bukan berarti kita pada pesta di dalam kolam looh. Gila aja, bisa mati beku kita dengan cuaca Jogja yang dinginnya bikin pengen kemulan selimut terus. Mulainya acara pada jam 5 sore sebelum kita berbuka puasa yang diawali dengan game tebak lagu. Seru. Tapi sayang, group DJ baru yang merencanakan lomba itu malah kalah. Telak pula. Yah, itu memang i'tikad baik kita sih buat ngalah sama senior *alesan*. Acara kemudian berlanjut sampai jam 9 malem.

Menurutku acara yang paling seru adalah ketika mengikuti sayembara spiritual alias lomba ngaji! Haha, pada bingung kan ini tema hawaii tapi ada ngaji segala nih. Yah, berhubung kemarin suasana Ramadhan, boleh donk sekalian nambah spiritual quotient *ehem*. Kenapa seru? Yah, baca aja sampai akhir ya, nanti juga nemuin sendiri alesan keseruannya. Games ini diikuti sama sepuluh orang peserta dengan syarat harus membaca 11 ayat dalam satu surat.

"Oke, itu sih kecil." Pikirku meremehkan.

Setelah beberapa orang unjuk kemampuan mengajinya, aku merasa pernyataan dalam hatiku barusan kudu ditarik dan dikubur dalam-dalam. Gila aja, mereka jago-jago bener ngajinya. Apalagi pada make lagu-lagu gitu. Ya mana aku bisa berlagu-lagu. Lagu-lagu Indonesia aja aku fales apalagi lagu-lagu Al-Qur'an. Sempet pengen mundur dengan terhormat sih daripada malu-maluin di atas sana. Tapi ketika ngeliat hadiahnya yang berupa TV LCD ituh, rasanya sayang juga ya kalo dilepas. Akhirnya dengan niat dan tekad yang mulia, aku tetap mengikuti lomba sambil ngelirik-lirik hadiah tv nya. Maklum, tv di kosan udah jadul.

Si TV yang udah dibuka dari kardus

Tak diduga dan tak disangka, aku lolos tiga besar bersama Mbak Shiva (DJ Senior) dan Mas Mario (Music Director). Wow, dari yang tadinya ke-PDan terus jadi nggak PD sekarang malah masuk final dan mulai PD lagi. Finally, hadiah TV LCD yang kuincar diam-diam jatuh juga ke tanganku. Loh kok bisa? Ya meneketehe. Kalo gak faktor "keberuntungan", pasti faktor "Itu udah takdir", karena nggak ada yang kebetulan kan di dunia ini. Hihi. Lumayan lah dapet TV LCD 19 inch. Nah, sampai di sini udah kejawab kan kenapa lomba itu seru? *Intinya sih karna aku dapet tv. hihi*

Ulang tahun Radio Q memang spesial ya. Kebahagiaan dirasakan oleh semua pihak. Eh, tapi ini bukan karena aku alesan dapet TV loh. Spesial karena kita semua gembira. Kita semua berharap bisa menggembirakan QFriends (Sebutan buat listener) di usia yang beranjak remaja ini dan yang pasti selalu jadi Everyone's Favorite Station sesuai dengan tagline kita. Amiiin..

Sekali lagi Happy Birthday 88,3 Radio Q Everyone's Favorite Station !!
Diakhiri dengan foto bareng

8 komentar:

  1. Pake rok yang kata Papa aneh itu ya dek hihihi, udah mbak invite di grup blogger tuh tinggal tunggu approve dr adminnya

    BalasHapus
  2. wah udah jadi penyiar dek' skrg. hebat.
    jadi pengen dengar kalau lagi nyiar ^^.
    sukses deh de' buat kamu. ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kak, denger streming aja di www.jogjastreamers.com
      Amiiiin.. makasih kak.
      sukses jg buat kak reza :))

      Hapus
  3. Selamat ultah, biasanya kalo udah remaja suka mule bandel *loh radio apa manusia toh? Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih mbak.
      ntar kalo bandel biar dijewer. hihi

      Hapus
  4. Met Ultah yaa mbaa, aduh senengnya bisa berkumpul dengan orang sebanyak itu yang dicintai..hehehe

    BalasHapus
  5. happy birthday radio, hehhehehehehe

    BalasHapus