6 Des 2013

Kopdar Blogger Nusantara 2013

Om Einstein pernah ngomong *tapi jangan ditanya ya ngomong sama siapa* "Anyone who has never made a mistake, has never tried anything new".

Jadi hari Sabtu dan Minggu kemarin, aku habis ngikutin acara kopdar Blogger Nusantara 2013. Kalau mau nyeritain acara detailnya, kayaknya bakal panjang banget dan nggak bisa selesai dalam satu hari. Lah, kan acaranya aja dua hari. Intinya itu acara keren banget. Kurang lebih 1000 blogger ikut hadir dalam acara itu. Awalnya sih aku daftar sebagai peserta, tapi tiba-tiba dapat sms dari mas Firmansyah (nama sebenarnya) yang koordinator sie LO  itu buat nawarin aku masuk sebagai anggota divisi tersebut. Singkat cerita jadilah aku LO di acara itu.

Terus hubungannya sama perkataan om Einstein? Mmm, sebenernya sih agak kurang relevan, tapi biar openingnya keren jadi ngutip kata-kata itu aja. Hihi.

Motivasi aku ikut kopdar BN adalah biar bisa ketemu jodoh nambah teman dan pengalaman. Oke, ini alasan klasik. Tapi nggak bisa dipungkiri dua alasan itu emang benar. Nyatanya aku dapet kenalan baru dan juga bisa foto-foto sama seleb blog yang hadir di sana. Salah satunya adalah Bibi Titi Teliti (nama sebenernya Teh Erry). Yang amazing banget dari pertemuan aku sama bibi itu karena aku bisa langsung ngenalin dia dari belakang loh, padahal belum pernah ketemu sebelumnya. Cuma modal ngeliat punggung dan rambutnya doank. Ini sebenernya suatu kebanggaan, tapi kok ketika ditulis dengan bahasa kayak gini agak horror ya. Seakan-akan aku stalker yang mengerikan.

Aku suka banget sama blog nya si Bibi ini, soalnya kocak dan nggak ngebosenin buat dibaca. Kalo kata Mbak Ami, kakakku yang (ngakunya) blogger juga itu, si Bibi ini versi Raditya Dika nya emak-emak dan aku setuju.
Bareng Bibi Titi Teliti. Photo by Puji Wijaya.
Lepas dari si Bibi *ini kok kaya ngomongin asisten rumah tangga yak*, aku juga sempet foto bareng sama Mbak Dedew alias Dewi Rieka, penulis anak kos dodol. Udah pernah baca donk yah buku itu? Kalo belum buruan beli gih di toko-toko buku terdekat *sambil kode ke Mbak Dedew, minta upah karena promosiin bukunya*.
Mbak Dedew pake jilbab merah juga, bareng iidn semarang
Ada yang aneh sebenernya dari acara ini. Padahal, aku nggak kenal siapa-siapa loh di sana, maklumlah nge blog kan baru-baru ini. Ditawarin jadi LO juga secara nggak sengaja. Tapi kok ya dalam dua hari bisa deket banget sama beberapa kawan-kawan panitia dan peserta yang notabene adalah blogger. Ini nggak masuk akal. Iya, nggak masuk akal. Pasti ada yang nggak beres! Pasti ada konspirasi di balik semua ini. Halah.


Akhir kata, aku mau ngucapin terima kasih sama Mas Firman yang udah nawarin gabung jadi LO, walaupun aku banyak ngabur nya *maap mas*. Makasih juga buat Mbak Puji yang semangat banget nemenin aku buat foto bareng sama Teh Erry dan juga ngerumpiin para seleb blog. Makasih buat Budi yang udah nunjukin jalan ke Joglo Abang pas rapat, kalo nggak ada dia mungkin aku ga bakal ikut rapat BN 2013. Makasih buat semua temen-temen panitia yang kenal sama aku, yang nggak kenal ya makasih juga. Makasih buat para blogger yang udah datang dan ikut foto-foto bareng. Makasih buat kelompok jathilan, akhirnya aku bisa ngeliat jathilan secara live di depan mata. Makasih untuk semua yang udah ngedukung aku dan nggak bisa kesebut satu-satu. Tulisan ini untuk kalian saya persembahkan. I love you all... *macak artis habis dapet awards*.
bareng anak jamban blogger
Poto2
di Joglo Abang
 
beberapa panitia di desa wisata tembi





25 komentar:

  1. hahaha, oke sama-sama :D meskipun kemarin banyak kaburnya, tapi terima kasih juga sudah mau ikut membantu :) salam blogger istimewa

    BalasHapus
    Balasan
    1. ehh, mas firman baca juga..hehe..
      salam blogger istimewa :))

      Hapus
  2. Dan ane sangat terharu bisa kenal dan berjumpa dengan mbak Hanum di #BN2013 hehe :D
    Ngak nyambung dengan isi post... *bodo amat* ha :D

    *SaHaTaGo [Salam Hangat Tanpa Gosong] Pojok Bumi Kalibayem - Yogyakarta
    Keluyuran | Makan | Jalan-Jalan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huaaa, aku juga terharu bisa kenal mas MF :')

      Hapus
    2. Achh.. masa' sich... ngak percaya... hehehe :D

      Hapus
  3. Begitulah nasib blogger mbak..
    Kenal semenit pun bisa akrab sekali.. Serasa sudah lama kenal..

    Itu pengalaman saya, pas kopdar bareng Uncle Lozz.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. berarti itu bukan suatu keanehan ya :D

      Hapus
  4. Kopdar ini memang sangat berkesan ya, Mbak, terutama malam dan pagi-pagi di Tembi. Ohya, di Joglo Abang dapat pengalaman baru lihat jatilan secara langsung ya.

    Salam blogger penuh persahabatan ya, Mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, pertama kalinya liat jathilan mas..hihi

      salam persahabatan :))

      Hapus
  5. Semoga saya bisa ikutan di BN selanjutnya...


    *iihdateng2OOT

    BalasHapus
  6. yahhh gak ketemu ya kita.. eheheh kalau ketemu kan jadinya foto bareng anak jambannya gak segitu.kwkwk next time kita pasti ketemu yaa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaah, next time harus ketemu! :D

      Hapus
  7. hihi, enaknya jadi LO bisa ke sana ke sini kenalan sama banyak blogger yang baru dikenal ya, mba. sayangnya kemarin saya ga ikutan. moga next time bisa dateng. aamiin

    BalasHapus
  8. acaranya bisa diulang gak? aku pengen ikuuut :D

    BalasHapus
  9. Kopdar Akbar seperti ini ... memang rasanya rugi jika tidak kita manfaatkan untuk bertemu orang-orang yang selama ini hanya kita kenal lewat maya ...

    Salam saya Raisa
    Om NH

    BalasHapus
    Balasan
    1. waaah, kemarin belum sempat foto sama om NH, padahal salah satu selebblog yg sempet dirumpiin loh om. hehe

      Hapus
  10. Hai Raisa :)
    Seneng juga kemaren aku bisa ketemuan denganmuh :)

    Rahmi memang sempet nginbox aku dan cerita tentang dirimuh juga...dan..ehm...berkeluh kesah penuh derita karena gak bisa ninggalin Hana buat ikutan kopdar inih...hihihi...

    Daaaan...walopun seneng ketemu 'silent reader' seperti dirimuh...
    Tapi sekarang jauh lebih seneng lagih karena udah bisa saling bertukar komen di blog...hihihi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. yeay!! Bibi Titi teliti komen ke siniiii... *bangga*
      skrg ga jadi silent reader lagi deh teh :D

      Hapus
  11. itu ada gue. ternyata gue pendek ya...

    BalasHapus
  12. kemarin BN lebih banyak mojok hahahahha

    BalasHapus
  13. Kita gak ketemu kaaaak *yaiyalah orang gak ikut* haha

    BalasHapus
  14. Hai salam kenal :D
    Kamu yang mana ya ?

    BalasHapus